Peresmian Web E-learning SMAN 1 Kaliwungu


Workshop pembuatan materi pembelajaran dan pembuatan video pembelajaran untuk e-learning di SMAN 1 Kaliwungu Kabupaten Kendal yang berlangsung sejak tanggal 16 Juli 2020 sampai dengan 8 September 2020 ditutup oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Jawa tengah, Ibu Dr. Ernest Ceti Septyanti, SE, M.Si. 

Pada kesempatan itu pula Ibu Kacabdin bersama dengan Pengawas SMA Dr. Utomo, M.Pd meresmikan penggunaan LMS SMAN 1 Kaliwungu atau web e-learning SMAN 1 Kaliwungu. Pemanfaatan web e-learning sendiri sudah dilakukan sejak awal tahun ajaran 2020/2021 dan mendapat respon positif dari banyak pihak, terutama siswa-siswi SMAN 1 Kaliwungu sendiri selaku pengguna utama.

Hal ini ditunjukkan dengan tingkat antusiasme dan partisipasi aktif siswa di setiap kegiatan belajar mengajar via web e-learning yang cukup tinggi.

Di antara banyaknya keluhan pembelajaran daring seperti susah mengakses, server yang lambat, kuota boros, dan lain-lainnya, web e-learning SMAN 1 Kaliwungu hadir menjadi sebuah solusi terobosan yang mampu meminimalisir berbagai masalah di atas.

Selain peresmian web e-learning SMAN 1 Kaliwungu, dilakukan penyerahan Piala penghargaan pemenang lomba sagusavi (satu guru satu video). Lomba video pembelajaran itu diikuti oleh semua guru SMAN 1 Kaliwungu tanpa terkecuali. Pengawas SMA Dr. Utomo, M.Pd. yang menjadi juri memberikan apresiasi positif atas hasil karya para guru SMAN 1 Kaliwungu.

Berbagai macam video pembelajaran itu nantinya bisa dimanfaatkan oleh siswa sebagai salah satu sumber belajar disamping materi-materi yang sudah diunggah oleh Bapak/Ibu guru.

Berikut ini link untuk mengakses berbagai video pembelajaran Bapak/Ibu guru SMAN 1 Kaliwungu

KLIK DI SINI

Dokumentasi kegiatan penutupan Workshop pembuatan materi pembelajaran dan pembuatan video pembelajaran untuk e-learning di SMAN 1 Kaliwungu Kabupaten Kendal bisa dilihat di bawah ini.







0 Response to "Peresmian Web E-learning SMAN 1 Kaliwungu"

Posting Komentar